Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Daya Beli Menurun, Banyak Orang Tunda Ganti Oli?

Jakarta, KompasOtomotif – Perekonomian yang sedang lesu memang mempengaruhi penjualan mobil dan sepeda motor. Namun situasi tidak sepenuhnya sama dengan penjualan pelumas kendaraan. Pengaruh dirasakan karena daya beli masyarakat yang menurun.

Dikatakan Ivan Rastianto, Advertising & Promotion Manager PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen pelumas lokal merek Evalube, Sabtu (9/5/2015), di saat seperti ini, banyak orang menahan dan menyimpan duitnya untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak, termasuk menunda penggantian oli.

”Banyak orang memperpanjang masa penggunaan pelumas yang direkomendasikan. Misalnya, harus mengganti di 4.000 km, ditunda dulu sampai lebih dari 5.000 atau seterusnya. Atau, menunggu bonus dari kantor dan sebagainya,” kata Ivan.

Fenomena itu dikatakan Ivan lebih banyak dialami konsumen sepeda motor. Sementara pasar mobil lebih konsisten untuk mengganti oli. Namun, pengaruhnya, akan mengganti pelumas dari merek yang grade-nya lebih rendah.

”Kesempatan cukup besar di pasar mobil. Bisa jadi banyak orang pindah dari brand internasional ke merek lokal. Memang belum ada riset, tapi indikasinya ke sana,” ucap Ivan.

PromoDaya beli yang menurun ini membuat produsen pelumas harus gencar melakukan promosi. Ivan mengatakan, promosi bukan dalam bentukbrand image, melainkan penjualan langsung di daerah-daerah untuk menjemput konsumen.

”Misalnya, mendiskusikan program khusus untuk menaikkan penjualan di daerah. Atau seperti di Otobursa ini, kami punya berbagai program yang menguntungkan konsumen dan menarik minat orang membeli pelumas,” tukas Ivan.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/10/152734015/Daya.Beli.Menurun.Banyak.Orang.Tunda.Ganti.Oli.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Daya Beli Menurun, Banyak Orang Tunda Ganti Oli? di blog RazTre jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template