Pages

Suntikan Modal Pemerintah untuk Zero Motorcycles

California, KompasOtomotif – Zero Motorcycles mendapat suntikan dana dari California Energy Commission (CEC) sekitar 1 juta dollar AS, atau sekitar Rp 13 miliar. Ini adalah dukungan dari Pemerintah Negara Bagian California agar perusahaan yang beroperasi dari Scotts Vallet, Santa Cruz, California, AS, itu meneruskan sukses.

Dana tambahan itu akan menambah jumlah investasi dari investor lain menjadi 2 juta dollar AS atau lebih dari Rp 26 miliar untuk melanjutkan pengembangan model baru dan memperbaiki fasilitas pabrik di Scotts Valley.

”Kita berada di persimpangan transportasi, teknologi, dan efisiensi energi. Hibah luar biasa ini, dikombinasikan kepercayaan para investor, akan mempercepat pertumbuhan global, menambah produksi, dan melanjutkan inovasi lewat berbagai macam produk,” kata CEO Zero Motorcycles Richard Walker, dikutip dari asphaltandrubber, (Jumat (15/5/2015).

Lebih jauh lagi, dana tambahan itu akan digunakan sepeda motor listrik Zero untuk memproduksi lebih banyak. Di AS sendiri, hilangnya Brammo (kini dibeli Polaris), Zero seakan berjalan sendirian. Bahkan belum ada produsen di dunia yang serius menggarap sepeda motor listrik.

Hampir semua merek memang punya line up, mulai Harley-Davidson, Honda, Victory, KTM, sampai Yamaha, namun yang sudah serius masuk ke pasar sepeda motor saat ini hanya Zero Motorcycles.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/15/171624815/Suntikan.Modal.Pemerintah.untuk.Zero.Motorcycles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Most Reading